Resep Sagu Keju Untuk Lebaran. Bikin Tamu Jadi Senang!

Resep Sagu Keju Untuk Lebaran. Bikin Tamu Jadi Senang!

Karena lebaran identik dengan makanan dan kue yang disajikan, tentunya para Bunda juga udah punya persiapan dong apa yang akan disuguhkan buat lebaran besok. Apalagi kalau lebaran jadi momen tempat berkumpulnya sanak keluarga dan tamu yang datang ke rumah. Harusnya sajiannya juga istimewa biar para tamu merasa senang.
Nah, Bunda bisa coba bikin resep sagu keju untuk kue lebaran. Jajanan ini sebenarnya udah enggak asing kok Bunda dan sering juga disuguhkan untuk sajian lebaran. Bentuknya memang mirip seperti kue semprit tapi waktu dimakan rasanya beda. Rasa kejunya pasti bikin keluarga dan tamu merasa senang.
Sekalipun banyak juga sajian yang bisa dikasih untuk lebaran, tapi kalau coba bikin sagu keju sendiri di rumah rasanya pasti lebih enak. Jajanan ini sekalipun sering ditemukan tapi juga jarang ada, jadi musimnya kalau lagi lebaran saja. Lebaran memang sering jadi momen munculnya beberapa jenis makanan yang mungkin enggak kita temui sehari-hari loh Bunda. Untuk itu, pastikan Bunda juga kasih makanan yang spesial di hari lebaran. Untuk bikin resep sagu keju sendiri di rumah, selain membantu lebih irit ternyata rasanya juga bisa jauh lebih enak soalnya disesuaikan dengan selera Bunda di rumah. Kalau udah enak, lumayan Bunda bisa buat lahan bisnis kedepannya dengan menerima pesanan kue.
Bikinnya enggak susah, soalnya bahan-bahan yang digunakan juga gampang banget dicari di sekitar kita loh Bunda. Enggak cuma itu, langkah bikinnya juga enggak lama dan enggak ribet kok. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep sagu keju sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:
  • 225 gram butter, jika ingin di mix margarin silahkan
  • 150 gram gula tepung
  • 3 kuning telur
  • 100 gram edam parut
  • 75 gram cheddar parut
  • 300 gram sagu tani
  • 3 lembar daun pandan
  • 50 gram tepung terigu, protein rendah Kunci
  • 50 gram maizena
  • 2 sdm susu bubuk full cream
  • Secukupnya keju parut untuk taburan
Langkah Membuat:
1. Sangrai sagu dan pandan dgn api kecil hingga kering. Dinginkan.
2. Ayak bersamaan sagu, terigu, maizena dan susu bubuk.
3. Kocok butter dan gula tepung 30 detik.

4. Masukan kuning telur, mixer rata.

5. Masukan duo keju. Mixer rata.

6. Masukan ayakan sagu, aduk dengan sendok kayu.
7. Masukan dalam plastik segitiga yg sfh di beri spluit motif bebas.
8. Spluitkan ke loyang yg sdh di oles margarin/di alasi kertas baking. Taburi keju parut.
9. Panggang 150'C honga matang. Hati2 ya sagu mudah gosong.
10. Dinginkan di cooling rack.
11. Simpan dlm wadah kedap udara.
12. Enjoy.

13. Siap nyobain nggak nih Bun?
14. Cantik kan?

Nah, itulah beberapa bahan dan langkah buat bikin resep sagu keju sendiri di rumah. Enggak susah dan lebih sederhana kan Bunda? Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda di rumah ya. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Resep Sagu Keju Untuk Lebaran. Bikin Tamu Jadi Senang!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2